Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts Today

Terobos Lampu Merah, Motor Tabrak Angkot di Cawang

Written By Emtuj on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 11.52






JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor terkapar di jalanan setelah menabrak angkutan umum di perempatan lampu merah kolong jembatan Cawang Kompor, Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (10/8/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut keterangan saksi, Adi Sunardi, pengendara Honda Astrea, menabrak angkot 02A jurusan Kampung Melayu-Kalibata setelah menerobos lampu merah.

Saksi mata kejadian yang merupakan penumpang angkot, Yati, mengatakan, sepeda motor melaju dari Jalan Otista Raya mengarah ke arah Kampung Melayu. Sesampainya di perempatan yang terdapat lampu merah, angkot yang dikemudikan oleh Ari melaju turun dari arah Jalan MT Haryono Cawang hendak menuju Jalan Otista Raya arah Kalibata.

"Angkot (yang ditumpangi saya) masih lampu hijau. Motor dari arah kanan itu nerobos lampu merah," kata Yati, kepada Kompas.com, di Mapolsek Jatinegara Jakarta Timur, Sabtu.

Tak ayal, lanjut Yati, motor yang melaju dari kanan dengan kecepatan yang cukup tinggi itu menabrak angkot yang ditumpanginya sampai terdengar bunyi benturan keras. Pengendara sepeda motor langsung terkapar di lokasi setelah menabrak bagian kanan badan angkot.

"Nabraknya keras, kaca mobil sebelah kanan ancur semua," ujar Yati.

Yati yang bersama dua orang anaknya itu juga mengalami luka pada bagian pelipis dekat telinga kanan. Sementara salah satu anaknya mengalami luka pada bagian kaki akibat menginjak serpihan kaca angkot yang pecah.

Korban yang terkapar kemudian ditolong oleh pengendara motor lainnya. Darah mengucur dari bagian leher akibat luka yang diderita korban. Petugas Polsek Jatinegara yang mendatangi lokasi langsung membawa korban ke Rumah Sakit Budi Asih untuk mendapat pertolongan.

Yati yang menjadi saksi kejadian tersebut telah dimintai keterangan oleh petugas. Sementara angkot dan sepeda motor korban kini telah diamankan di Mapolsek Jatinegara sebagai barang bukti.




Editor : Caroline Damanik
















11.52 | 0 komentar | Read More

15 Cara Cepat Tumbuhkan Kumis dan Jenggot


KOMPAS.com - Kumis dan jenggot selalu menjadi tanda maskulinitas pria. Menurut penelitian, pria dengan wajah yang ditumbuhi kumis dan jenggot tampak lebih jantan dan seksi.

Namun ada beberapa kendala yang menyebabkan sebagian pria sulit menumbuhkan kumis dan jenggotnya. Jika Anda termasuk dalam golongan tersebut, maka sebaiknya simaklah 15 cara menumbuhkan kumis dan jenggot berikut ini.

1. Tidur cukup
Tidur dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan memperbaiki pertumbuhan rambut, termasuk di sekitar wajah.

2. Konsumsi vitamin dan mineral
Vitamin dan mineral tertentu membantu mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. Maka tambahkan vitamin A, B, C, dan E ke dalam diet guna mempercepat proses pertumbuhan rambut.

3. Bersihkan kulit
Kulit yang bersih membuat rambut yang pendek bisa tumbuh dengan baik. Maka pastikan kulit Anda selalu bersih, cuci dengan air hangat dan pembersih wajah setiap pagi dan malam.

4. Berhenti merokok
Salah satu efek samping merokok adalah kerontokan rambut. Nikotin dari rokok mencegah kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Zat adiktif tersebut juga menghalangi aliran darah dengan membuat sumbatan pada pembuluh darah.

5. Kurangi stres
Rambut pada wajah tumbuh lebih cepat saat tubuh rileks dan tidak stres. Mengelola stres dengan baik dengan meditasi atau yoga ikut mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Konsumsi lebih banyak protein
Protein yang ditemukan pada daging, ikan, telur, dan kacang akan membantu rambut tumbuh lebih cepat pada wajah.

7. Angkat sel kulit mati
Sel kulit mati akan menghalangi rambut untuk tumbuh. Maka mengangkat sel kulit mati seminggu sekali dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut.

8. Pijat wajah
Pijatan lembut pada wajah meningkatkan aliran darah di bagian tersebut. Aliran darah yang baik akan merangsang rambut untuk tumbuh.

9. Jaga kelembabannya
Kulit yang lembab menciptakan lingkungan yang baik bagi rambut untuk tumbuh dengan cepat. Gunakan pelembab yang mengandung minyak eucalyptus yang dikenal sebagai penyubur rambut.

10. Periksa jika ada rambut yang tumbuh ke dalam
Kumis dan jenggot tidak akan tumbuh dengan baik selama masih ada rambut yang tumbuh ke dalam.

11. Lengkapi asupan vitamin B
Konsumsi vitamin B yang lengkap seperti vitamin B1, B6, dan B12 secara khusus akan mempercepat tumbuhnya rambut.

12. Konsumsi sayur dan buah
Rambut tidak akan tumbuh dengan baik tanpa asupan nutrisi yang baik pula. Sayur dan buah menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh dengan cepat.

13. Cukup minum
Cairan yang cukup di dalam tubuh akan membantu mengoptimalkan regulasi sistem tubuh, termasuk mempercepat pertumbuhan rambut.

14. Gunakan minyak amla
Minyak amla dikenal sebagai penyubur rambut alami. Gunakan minyak ini untuk memijat wajah dan biarkan 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan bersihkan wajah.

15. Hindari makanan manis dan junk food

11.18 | 0 komentar | Read More

Sepeda Gunung, Digowes Ayo Digeber Bisa


Santa Cruz, KompasOtomotif – Menarik, nih! Di Santa Cruz-California, AS, seorang pengusaha sepeda memproduksi Motoped, sepeda gunung yang diinstal mesin sepeda motor. Pedal untuk menggowes tetap dipertahankan. Ingin irit bahan bakar dan berolahraga lebih berat, silakan dikayuh. Tapi kalau medannya ekstrem dan ingin ”loncat-loncat”, nyalakan mesinnya!


Sepeda gunung bermesin ini sudah menjadi hak paten Motopeds Inc. Harganya bervariasi, bergantung model, jenis mesin yang dipakai, dan kelengkapan, mulai dari 970 Dollar AS, atau setara Rp 10-an juta. Biasanya mesin yang dipakai Honda XR50 (mirip mesin Honda bebek 70cc). Minta mesin merek China juga bisa, dengan harga lebih murah tentunya.


Kerangka, sub-kerangka, dan lengan ayun kustom, sedangkan tangki dan jok diambil dari Honda XR50. Sementara garpu, suspensi depan, roda, pedal, dan ban, diambil dari sepeda gunung. Dimensinya sama persis dengan sepeda, hanya bedanya jok lebih panjang, bertangki bahan bakar, dan bermesin menggantung.


Dengan mesin 50cc saja sudah cukup menggantikan tenaga manusia, apalagi yang benci dengan jalanan menanjak. Meski demikian Motopeds bisa dipesan dengan jantung lebih galak berkapasitas mulai 110-150cc, terutama untuk orang-orang yang ingin ”terbang” bak sepeda motor cross.


Permasalahannya sekarang adalah, jika mesinnya tak bertransmisi otomatis. Penempatan tuas perseneling di kaki kiri akan susah jika mempertahankan konsep gowes. Begitu juga penempatan rem belakang yang biasa di kaki kanan. Kalau ingin seperti ini dan lebih serius ber-off road ria, Motoped bisa dipesan tanpa pedal.


Mau tahu cara mengoperasikannya? Lihat video ini! 



11.14 | 0 komentar | Read More

Melanie Subono: Bj Habibie Manusia Ajaib


TEMPO.CO , Jakarta:B.J. Habibie merupakan manusia unik bagi cucunya, musisi Melanie Subono. Terkadang, Melanie tak mengerti apa yang dilakukan oleh Eyangnya itu. »Eyang itu manusia ajaib buat gue,” kata Melanie saat open house BJ Habibie di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2013.


Meski begitu, Melanie yakin, Habibie seorang yang sangat manusiawi. »Dia itu sangat humble banget deh,” kata dia. »Seberapa banyak pun orang yang mau bersalaman dengannya, pasti diladenin.”


Melanie bercerita, pernah suatu kali, Habibie sedang santai. Tiba-tiba ada orang yang ingin bersalaman dengannya. »Langsung aja tuh diladenin orang itu sama eyang,” kata wanita berpakaian hitam itu.


Menurut anak dari promotor Adrie Subono ini, Habibie jarang bahkan nyaris tak pernah memberikan pesan atau wejangan kepada cucu-cucunya. Cara Habibie menasehati keturunannya lebih dengan cara menunjukkan. »Eyang itu memberi pesannya dengan memberi contoh,” dia melanjutkan.


Melanie menampik anggapan orang yang mengatakan Habibie adalah orang galak. »Nggak. He is very nice. Tapi dia disiplin sekali,” kata dia.


Ia bercerita ketika istri Habibie masih hidup, Ainun sering menjadwalkan berbagai kegiatan Habibie. Kegiatan itu dari mulai renang, makan, dan kegiatan lain. Dan Habibie selalu melakukannya sesuai jadwal.


MITRA TARIGAN


11.12 | 0 komentar | Read More

Pada Lebaran Tahun Ini, Asa Nenek Upit Masih Sama...

Written By Emtuj on Jumat, 09 Agustus 2013 | 11.52






JAKARTA, KOMPAS.com -
Meski wajahnya penuh kerutan, ia tampak cerah dengan balutan atasan warna merah muda dan celana cokelat. Ketika ditemui di Panti Pusaka 6 Bhakti Putra Pratama Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Fitriah (60) duduk di kamar seorang diri sambil menyisir rambut yang sudah memutih.

Wanita yang biasa dipanggil Nenek Upit itu berasal dari Rengasdengklok, Karawang. Ia sudah lama menghuni panti tersebut karena tak lagi punya tempat tinggal untuk berteduh.

Ketika ditanya tentang keluarganya, Nenek Upit terlihat sedih. Dia bercerita tak punya lagi tempat tinggal dan suaminya sudah meninggal. Namun Nenek Upit mengaku memiliki anak dan juga dua orang cucu.

Sayangnya, mereka sudah lama tidak berkomunikasi. Tanpa segan, dia pun mengungkapkan rasa kangennya yang begitu besar.

"Kangen ketemu anak dan cucu, anak saya cuma satu dan sudah lama tidak menghubungi ataupun mengunjungi saya di sini, " kata Nenek Upit saat ditemui Kompas.com, Jumat (2/8/2013).

Tetap bersyukur

Namun, di samping kesedihan tersebut, ada rasa syukur dan bahagia yang menyeruak di hatinya. Nenek Upit mengaku senang karena memiliki keluarga baru di panti.

"Bersyukur tinggal di panti Neng, ada yang ngurus. Kalau di sini enggak kekurangan, kalau kita di kampung susah," ucapnya.



Salah satu bentuk syukurnya adalah kamar yang selalu tercium wangi. Menurut Nenek Upit, dia dan kamarnya haruslah wangi agar dirinya tidak malu ketika ada tamu yang datang mengunjungi.

Nenek enggak suka kalau kamarnya bau, kalau ada tamu bagaimana, kan biar nenek- nenek  juga harus wangi," imbuhnya seraya tertawa.

Menurut pengamatan Kompas.com, kamar Nenek Upit terlihat tersusun dan tertata. Tempat tidur dan lemari pakaian tampak rapih. Perabotan seperti termos, gelas piring dan sendok tertata dengan baik di atas lemari. Terdapat juga radio yang, menurutnya, biasa digunakan untuk mendengarkan ceramah ketika sedang suntuk.

Terus berharap

Meski tinggal di panti, Nenek Upit memilih untuk tak manja. Dia masih kuat beraktivitas dan melakukan shalat, bahkan di masa puasa.

"Sering bantu- bantu di dapur, saya juga masih bisa nyuci, masak, " ujarnya dengan semangat.

Nenek Upit aktif bergerak agar selalu sehat. Lalu di Hari Idul Fitri tahun ini, dia pun menaruh harapan besar. Harapan yang sama dari Lebaran yang satu ke Lebaran lainnya. Jika terus sehat dan kuat, Nenek Upit ingin segera bertemu dengan anak dan kedua cucunya untuk bersilaturahim, walau hanya sebentar saja....




Editor : Caroline Damanik


















11.52 | 0 komentar | Read More

Djokovic Melangkah ke Perempat Final Rogers Cup





MONTREAL, KOMPAS.com - Novak Djokovic harus bermain tiga set untuk mendapatkan kemenangan atas Denis Istomin, di babak ketiga Rogers Cup yang berlangsung di Montreal, Kanada, Kamis (8/8/2013) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Djokovic menang 2-6 6-4 6-4.

Set pertama murni jadi milik Istomin. Djokovic melakukan dua kali double fault dan 13 unforced error, yang memudahkan Istomin menutup set pertama dengan 6-2.

Djokovic yang memang kerap lambat panas, berhasil menyamakan kedudukan setelah menutup set kedua dengan 6-4.

Petenis Serbia ini memulai set ketiga dengan mematahkan servis Istomin. Tapi di game berikutnya, wakil Uzbekistan langsung membalas dengan mematahkan servis sang juara bertahan. Bahkan, Istomin berbalik unggul 2-1.

Djokovic kembali mematahkan servis Istomin pada game ketujuh, yang membawanya memimpin 4-3, dan akhirnya menyelesaikan laga yang berlangsung dua jam lebih ini dengan 6-4.

Di perempat final, pemegang tiga gelar juara ini akan bertemu Richard Gasquet, yang lolos setelah mengalahkan Kei Nishikori, juga dengan tiga set, 1-6 6-3 6-3.

Babak ketiga Rogers Cup tahun ini jadi bencana bagi beberapa unggulan. Setelah Andy Murray yang takluk dari Ernests Gulbis, giliran Juan Martin del Potro yang gagal meraih kemenangan saat bertemu andalan tuan rumah, Milos Raonic. Del Potro kalah 5-7 4-6.

Gulbis dan Raonic akan saling berhadapan di perempat final.

Unggulan lima, Tomas Berdych, juga dipaksa untuk mengakui sensasi wakil tuan rumah, Vasek Pospisil. Bertanding tiga set, Pospisil yang turun di turnamen ini dengan fasilitas wild card, menang 7-5 2-6 7-6(5).

Pada dua babak sebelumnya, Pospisil berhasil mengalahkan John Isner dan dan Radek Stepanek.

Di perempat final, Pospisil akan menghadapi petenis senior, Nikolay Davydenko, yang meraih kemenangan atas Alexandr Bogomolov Jr, 6-4 6-3.




Editor : Pipit Puspita Rini















11.30 | 0 komentar | Read More

15 Cara Cepat Tumbuhkan Kumis dan Jenggot


KOMPAS.com - Kumis dan jenggot selalu menjadi tanda maskulinitas pria. Menurut penelitian, pria dengan wajah yang ditumbuhi kumis dan jenggot tampak lebih jantan dan seksi.

Namun ada beberapa kendala yang menyebabkan sebagian pria sulit menumbuhkan kumis dan jenggotnya. Jika Anda termasuk dalam golongan tersebut, maka sebaiknya simaklah 15 cara menumbuhkan kumis dan jenggot berikut ini.

1. Tidur cukup
Tidur dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan memperbaiki pertumbuhan rambut, termasuk di sekitar wajah.

2. Konsumsi vitamin dan mineral
Vitamin dan mineral tertentu membantu mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. Maka tambahkan vitamin A, B, C, dan E ke dalam diet guna mempercepat proses pertumbuhan rambut.

3. Bersihkan kulit
Kulit yang bersih membuat rambut yang pendek bisa tumbuh dengan baik. Maka pastikan kulit Anda selalu bersih, cuci dengan air hangat dan pembersih wajah setiap pagi dan malam.

4. Berhenti merokok
Salah satu efek samping merokok adalah kerontokan rambut. Nikotin dari rokok mencegah kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Zat adiktif tersebut juga menghalangi aliran darah dengan membuat sumbatan pada pembuluh darah.

5. Kurangi stres
Rambut pada wajah tumbuh lebih cepat saat tubuh rileks dan tidak stres. Mengelola stres dengan baik dengan meditasi atau yoga ikut mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Konsumsi lebih banyak protein
Protein yang ditemukan pada daging, ikan, telur, dan kacang akan membantu rambut tumbuh lebih cepat pada wajah.

7. Angkat sel kulit mati
Sel kulit mati akan menghalangi rambut untuk tumbuh. Maka mengangkat sel kulit mati seminggu sekali dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut.

8. Pijat wajah
Pijatan lembut pada wajah meningkatkan aliran darah di bagian tersebut. Aliran darah yang baik akan merangsang rambut untuk tumbuh.

9. Jaga kelembabannya
Kulit yang lembab menciptakan lingkungan yang baik bagi rambut untuk tumbuh dengan cepat. Gunakan pelembab yang mengandung minyak eucalyptus yang dikenal sebagai penyubur rambut.

10. Periksa jika ada rambut yang tumbuh ke dalam
Kumis dan jenggot tidak akan tumbuh dengan baik selama masih ada rambut yang tumbuh ke dalam.

11. Lengkapi asupan vitamin B
Konsumsi vitamin B yang lengkap seperti vitamin B1, B6, dan B12 secara khusus akan mempercepat tumbuhnya rambut.

12. Konsumsi sayur dan buah
Rambut tidak akan tumbuh dengan baik tanpa asupan nutrisi yang baik pula. Sayur dan buah menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh dengan cepat.

13. Cukup minum
Cairan yang cukup di dalam tubuh akan membantu mengoptimalkan regulasi sistem tubuh, termasuk mempercepat pertumbuhan rambut.

14. Gunakan minyak amla
Minyak amla dikenal sebagai penyubur rambut alami. Gunakan minyak ini untuk memijat wajah dan biarkan 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan bersihkan wajah.

15. Hindari makanan manis dan junk food

11.18 | 0 komentar | Read More

Sepeda Gunung, Digowes Ayo Digeber Bisa


Santa Cruz, KompasOtomotif – Menarik, nih! Di Santa Cruz-California, AS, seorang pengusaha sepeda memproduksi Motoped, sepeda gunung yang diinstal mesin sepeda motor. Pedal untuk menggowes tetap dipertahankan. Ingin irit bahan bakar dan berolahraga lebih berat, silakan dikayuh. Tapi kalau medannya ekstrem dan ingin ”loncat-loncat”, nyalakan mesinnya!


Sepeda gunung bermesin ini sudah menjadi hak paten Motopeds Inc. Harganya bervariasi, bergantung model, jenis mesin yang dipakai, dan kelengkapan, mulai dari 970 Dollar AS, atau setara Rp 10-an juta. Biasanya mesin yang dipakai Honda XR50 (mirip mesin Honda bebek 70cc). Minta mesin merek China juga bisa, dengan harga lebih murah tentunya.


Kerangka, sub-kerangka, dan lengan ayun kustom, sedangkan tangki dan jok diambil dari Honda XR50. Sementara garpu, suspensi depan, roda, pedal, dan ban, diambil dari sepeda gunung. Dimensinya sama persis dengan sepeda, hanya bedanya jok lebih panjang, bertangki bahan bakar, dan bermesin menggantung.


Dengan mesin 50cc saja sudah cukup menggantikan tenaga manusia, apalagi yang benci dengan jalanan menanjak. Meski demikian Motopeds bisa dipesan dengan jantung lebih galak berkapasitas mulai 110-150cc, terutama untuk orang-orang yang ingin ”terbang” bak sepeda motor cross.


Permasalahannya sekarang adalah, jika mesinnya tak bertransmisi otomatis. Penempatan tuas perseneling di kaki kiri akan susah jika mempertahankan konsep gowes. Begitu juga penempatan rem belakang yang biasa di kaki kanan. Kalau ingin seperti ini dan lebih serius ber-off road ria, Motoped bisa dipesan tanpa pedal.


Mau tahu cara mengoperasikannya? Lihat video ini! 



11.14 | 0 komentar | Read More

Anisa Cherrybelle Ingin Pakai Kaftan di Hari Raya


TEMPO.CO, Jakarta -Anisa Cherrybelle berencana pulang ke Bandung, Jawa Barat pada Hari Raya Idul Fitri kali ini. Sebagai satu-satunya anggota Cherrybelle yang beragama Islam, Anisa terlihat antusias menyambut datangnya hari raya.


"Sekarang belum beli baju lebaran. Nanti beli baju di Bandung, yang penting kumpul keluarga dulu," kata Anisa di Kantor I-Radio, Sarinah, Jakarta beberapa waktu lalu.


Tahun ini Anisa memiliki keinginan istimewa. Ia ingin mengenakam baju kaftan, baju khas yang biasa digunakan saat lebaran. Anisa akan mengirim fotonya saat mengenakan kaftan pada teman satu grupnya. "Tahun-tahun sebelumnya belum pernah pake kaftan, tahun ini mau coba," ujarnya.


Teman-teman Anisa pun menyambut dengan antusias keinginan tersebut. Meskipun teman-teman Anisa bukan pemeluk agama Islam, mereka sangat menjunjung toleransi beragama. Rencananya, Angel, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Kezia, Ryn dan Steffy akan memberikan hadiah khusus berupa parcel untuk Anisa. Selain itu anggota Cherrybelle juga akan berkunjung ke rumah Anisa di Bandung, Jawa Barat.


"Nanti kita singgah dulu ke rumah Anisa," ujar para personel Cherrybelle lainnya dengan kompak. Mereka mengatakan selain bersilaturahmi, juga ingin mencicipi masakan ibunda Anisa.


NANDA HADIYANTI


11.12 | 0 komentar | Read More

Lebaran, Luthfi Hasan Dibawakan Rendang oleh Istri

Written By Emtuj on Kamis, 08 Agustus 2013 | 11.52






JAKARTA, KOMPAS.com
- Meski harus merayakan lebaran di Rumah Tahanan (rutan) cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, pada tahun ini, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq bisa merayakannya dengan makanan kesukaannya. Istri Luthfi, Lusi Tiarani Agustine datang membawakan rendang daging sapi untuk terdakwa kasus dugaan korupsi impor daging sapi itu dalam jadwal kunjungan tahanan.




"Saya bawa makanan, ada rendang kesukaan Bapak," kata Lusi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (8/8/2013).


Untuk menjenguk Luthfi, Lusi harus mendatangi Gedung KPK terlebih dahulu mengurus perizinan. Lusi datang mengenakan baju hitam dipadu jilbab berwarna pink. Lusi mengatakan, ingin mengantar tiga anaknya untuk bertemu sang ayah.


"Saya mau antar anak-anak saja, mereka mau ketemu," ujarnya.


Rutan KPK sendiri hari ini banyak dikunjungi para keluarga tahanan. Sebelumnya sudah ada istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika yang datang membawa ketupat dan rendang untuk suaminya.


Luthfi dan teman dekatnya Ahmad Fathanah diduga menerima pemberian hadiah atau janji dari Juard dan Arya (Direktur PT Indoguna Utama) terkait kepengurusan kuota impor daging sapi untuk perusahaan tersebut senilai Rp 1 miliar.


Dalam kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi, KPK juga menetapkan Luthfi dan Fathanah tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang.





Editor : Caroline Damanik







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











11.52 | 0 komentar | Read More

Keluarga dan Anak Mengubah Hidup Chong Wei






GUANGZHOU, KOMPAS.com — Perkawinan dan kelahiran anak pertama telah memotivasi Lee Chong Wei untuk meneruskan karier sebagai pemain hingga Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro.

Bintang asal Malaysia yang tengah bertanding di Kejuaraan Dunia (World Championships) bulu tangkis di Guangzhou ini mengaku setiap hari menghubungi istrinya, Wong Mew Choo. Istrinya, yang juga mantan pemain utama Malaysia, membatalkan rencana ikut ke Guangzhou karena putra mereka, Kingston, jatuh sakit.

"Menjadi ayah tentunya adalah perubahan besar dalam hidup. Sekarang ke mana pun saya pergi, pikiran saya tidak pernah lepas dari istri dan anak," kata Chong Wei setelah berhasil menyingkirkan pemain Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, di babak kedua, Rabu (7/8/2013).

"Di sini saya terus berhubungan dengan istri saya. Seharusnya ia datang ke Guangzhou, tetapi batal karena putra kami sakit. Namun, kami berhubungan terus setiap hari."

Chong Wei (30) mengaku ada kemiripan kehidupan keluarganya dengan pesaing abadinya, Lin Dan, yang menikah dengan mantan pemain China, Xie Xingfang. "Di belakang keberhasilan seorang pria, selalu ada wanita yang menyayangi dan mengurusnya."

"Kehidupan keluarga saya mirip dengan Lin Dan. Istri saya dulu juga pemain dan mengerti kehidupan saya. Jadi, sebesar apa pun masalah di rumah, dia akan menyembunyikannya dari saya sehingga tidak mengganggu latihan saya," lanjut Chong Wei.

Chong wei mengaku masih ingin tampil di Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil, pada 2016 mendatang. Ia lolos ke final Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, tetapi semuanya digagalkan oleh Lin Dan.

"Saya akan tetap bermain hingga 2016. Saya hanya harus menjaga kesehatan, menghindari cedera, cukup istirahat, dan memperhatikan makanan. Yang paling penting adalah selalu percaya diri."




Editor : Tjahjo Sasongko















11.30 | 0 komentar | Read More

Sepeda Gunung, Digowes Ayo Digeber Bisa


Santa Cruz, KompasOtomotif – Menarik, nih! Di Santa Cruz-California, AS, seorang pengusaha sepeda memproduksi Motoped, sepeda gunung yang diinstal mesin sepeda motor. Pedal untuk menggowes tetap dipertahankan. Ingin irit bahan bakar dan berolahraga lebih berat, silakan dikayuh. Tapi kalau medannya ekstrem dan ingin ”loncat-loncat”, nyalakan mesinnya!


Sepeda gunung bermesin ini sudah menjadi hak paten Motopeds Inc. Harganya bervariasi, bergantung model, jenis mesin yang dipakai, dan kelengkapan, mulai dari 970 Dollar AS, atau setara Rp 10-an juta. Biasanya mesin yang dipakai Honda XR50 (mirip mesin Honda bebek 70cc). Minta mesin merek China juga bisa, dengan harga lebih murah tentunya.


Kerangka, sub-kerangka, dan lengan ayun kustom, sedangkan tangki dan jok diambil dari Honda XR50. Sementara garpu, suspensi depan, roda, pedal, dan ban, diambil dari sepeda gunung. Dimensinya sama persis dengan sepeda, hanya bedanya jok lebih panjang, bertangki bahan bakar, dan bermesin menggantung.


Dengan mesin 50cc saja sudah cukup menggantikan tenaga manusia, apalagi yang benci dengan jalanan menanjak. Meski demikian Motopeds bisa dipesan dengan jantung lebih galak berkapasitas mulai 110-150cc, terutama untuk orang-orang yang ingin ”terbang” bak sepeda motor cross.


Permasalahannya sekarang adalah, jika mesinnya tak bertransmisi otomatis. Penempatan tuas perseneling di kaki kiri akan susah jika mempertahankan konsep gowes. Begitu juga penempatan rem belakang yang biasa di kaki kanan. Kalau ingin seperti ini dan lebih serius ber-off road ria, Motoped bisa dipesan tanpa pedal.


Mau tahu cara mengoperasikannya? Lihat video ini! 



11.14 | 0 komentar | Read More

Steven Spielberg Mundur dari American Sniper


TEMPO.CO , Washington: Publisis Marvin Levy mengkonfirmasi bahwa sutradara kondang Steven Spielberg mundur dari proyek pembuatan film American Sniper. Padahal pengumuman Spielberg akan ikut dalam proyek film yang diadaptasi dari otobiografi Chris Kyle ini sebelumnya telah diumumkan Mei lalu.


Belum ada informasi lanjutan tentang keputusan Spielberg meninggalkan proyek ini.  Sampai kini Spielberg belum mengatakan lebih lanjut proyek yang akan ia lakukan dalam waktu dekat menyusul karyanya Lincoln tahun lalu.


Dalam film itu, rencananya Aktor Bradley Cooper akan berperan sebagai sang Chris Kyle. Kyle tewas terbunuh di lapangan tembak di kawasan Texas pada Februari lalu. Penembakan dilakukan oleh seorang veteran yang terganggu, yang awalnya akan dibantu oleh Kyle. Kyle dipandang sebagai sniper paling hebat dalam sejarah militer Amerika Serikat


Cooper menegaskan ia akan terus melanjutkan pembuatan film ini. "Saya memiliki tanggung jawab besar untuk bersikap adil dan melakukannya dengan benar,"katanya kepada EW.com.


USA TODAY | MITRA TARIGAN


11.12 | 0 komentar | Read More

Presiden Diminta Tak Lagi Kacaukan Logika Pemilihan Kapolri

Written By Emtuj on Rabu, 07 Agustus 2013 | 11.52




Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Jaksa Agung, Basrief Arief (tengah), dan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo (kanan), menyampaikan konferensi persnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (8/10/2012). | TRIBUNNEWS/DANY PERMANA









JAKARTA, KOMPAS.com
 — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta tidak mengulangi kesalahannya dalam proses pemilihan kepala Polri selanjutnya. Meski seluruh calon yang ada dinilai kurang layak, Presiden harus memilih calon yang terbaik.


"Proses pemilihan Jenderal Timur Pradopo dulu, Presiden mengacaukan logika pemilihan kapolri," kata Koordinator Kontras, Haris Azhar, ketika dihubungi, Selasa (6/8/2013).


Haris mengatakan, meskipun tidak ada prosedur yang tetap, Presiden semestinya menunjuk perwira tinggi Polri yang berprestasi, mempunyai pengalaman cukup, mempunyai komitmen dan visi serta integritas tinggi untuk menjadi pemimpin Polri. Hal itu tidak terlihat ketika menunjuk Timur.


"Ketika lihat Timur Pradopo enggak kaya gitu. Dia terlibat kasus Trisakti Semanggi (waktu itu menjabat Kapolres Jakarta Barat). Dia tidak pernah tugas di luar Jawa, pengalaman buruk, integritas bermasalah, visi enggak jelas, kok dipilih? Dibanding kandidat lain waktu itu, ada Oegroseno, ada Nanan Soekarna yang prestasinya lebih unggul," kata Haris.


Haris menambahkan, kesalahan Presiden memilih kapolri terbukti jika melihat kinerja kepolisian di bawah kendali Timur. Banyak masalah di tubuh kepolisian dan keamanan nasional.

"Kritik kita dulu dan proses yang dilakukan Presiden terbukti. Jadi, SBY waktu itu mengacaukan logika pemilihan kapolri yang baik," tambahnya.


Haris menilai calon-calon kapolri yang sekarang berpangkat komisaris jenderal kurang layak menjadi kapolri lantaran memiliki masalah. Meski demikian, Presiden tetap harus memilih salah satu.


Seperti diberitakan, Timur tidak akan menjabat Kapolri hingga pensiun di awal 2014. Presiden akan mengajukan calon penggantinya ke DPR pada September 2013. Alasan dipercepatnya penggantian Kapolri ialah agar kepolisian bisa mempersiapkan pengamanan yang baik menjelang Pemilu 2014.





Editor : Caroline Damanik


















11.52 | 0 komentar | Read More

Hadapi Lee Chong Wei, Hayom Ingin Berikan Kejutan





GUANGZHOU, KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, akan menghadapi unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak kedua BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (7/8/2013) siang.

Hayom menjadi salah satu tumpuan Indonesia, selain Tommy Sugiarto, menyusul kekalahan mengejutkan dua seniornya, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro, pada babak pertama.

Kali terakhir Hayom bertemu dengan Lee adalah semifinal Indonesia Open 2013, Juni lalu. Meski gagal menumbangkan Lee, Hayom mampu merepotkan tunggal nomor satu dunia tersebut. Hayom kalah straight game 17-21, 14-21. Usai pertendingan, Lee bahkan sempat memuji permainan Hayom yang kini jauh lebih baik.

Hayom sadar betul bahwa Lee adalah favorit para penggemar bulu tangkis di dunia dan diprediksi akan menang dan melaju hingga babak final. Namun, Hayom bertekad untuk memberikan perlawanan dengan mengeluarkan permainan terbaiknya.

"(Lee) Chong Wei memang lebih berpengalaman dan memiliki kualitas yang bagus. Tapi terakhir saya bertanding, saya cukup berhasil menekan dia. Jangan menghilangkan kemungkinan kalau saya mungkin saja memberi kejutan besar," kata Hayom sambil tersenyum.

Di atas kertas, Hayom masih berada jauh di bawah Lee. Hayom saat ini berada di peringkat 26 dunia dan belum pernah menang dari lima kali pertemuan mereka.




Editor : Pipit Puspita Rini

















11.30 | 0 komentar | Read More

15 Cara Cepat Tumbuhkan Kumis dan Jenggot


KOMPAS.com - Kumis dan jenggot selalu menjadi tanda maskulinitas pria. Menurut penelitian, pria dengan wajah yang ditumbuhi kumis dan jenggot tampak lebih jantan dan seksi.

Namun ada beberapa kendala yang menyebabkan sebagian pria sulit menumbuhkan kumis dan jenggotnya. Jika Anda termasuk dalam golongan tersebut, maka sebaiknya simaklah 15 cara menumbuhkan kumis dan jenggot berikut ini.

1. Tidur cukup
Tidur dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan memperbaiki pertumbuhan rambut, termasuk di sekitar wajah.

2. Konsumsi vitamin dan mineral
Vitamin dan mineral tertentu membantu mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. Maka tambahkan vitamin A, B, C, dan E ke dalam diet guna mempercepat proses pertumbuhan rambut.

3. Bersihkan kulit
Kulit yang bersih membuat rambut yang pendek bisa tumbuh dengan baik. Maka pastikan kulit Anda selalu bersih, cuci dengan air hangat dan pembersih wajah setiap pagi dan malam.

4. Berhenti merokok
Salah satu efek samping merokok adalah kerontokan rambut. Nikotin dari rokok mencegah kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Zat adiktif tersebut juga menghalangi aliran darah dengan membuat sumbatan pada pembuluh darah.

5. Kurangi stres
Rambut pada wajah tumbuh lebih cepat saat tubuh rileks dan tidak stres. Mengelola stres dengan baik dengan meditasi atau yoga ikut mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Konsumsi lebih banyak protein
Protein yang ditemukan pada daging, ikan, telur, dan kacang akan membantu rambut tumbuh lebih cepat pada wajah.

7. Angkat sel kulit mati
Sel kulit mati akan menghalangi rambut untuk tumbuh. Maka mengangkat sel kulit mati seminggu sekali dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut.

8. Pijat wajah
Pijatan lembut pada wajah meningkatkan aliran darah di bagian tersebut. Aliran darah yang baik akan merangsang rambut untuk tumbuh.

9. Jaga kelembabannya
Kulit yang lembab menciptakan lingkungan yang baik bagi rambut untuk tumbuh dengan cepat. Gunakan pelembab yang mengandung minyak eucalyptus yang dikenal sebagai penyubur rambut.

10. Periksa jika ada rambut yang tumbuh ke dalam
Kumis dan jenggot tidak akan tumbuh dengan baik selama masih ada rambut yang tumbuh ke dalam.

11. Lengkapi asupan vitamin B
Konsumsi vitamin B yang lengkap seperti vitamin B1, B6, dan B12 secara khusus akan mempercepat tumbuhnya rambut.

12. Konsumsi sayur dan buah
Rambut tidak akan tumbuh dengan baik tanpa asupan nutrisi yang baik pula. Sayur dan buah menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh dengan cepat.

13. Cukup minum
Cairan yang cukup di dalam tubuh akan membantu mengoptimalkan regulasi sistem tubuh, termasuk mempercepat pertumbuhan rambut.

14. Gunakan minyak amla
Minyak amla dikenal sebagai penyubur rambut alami. Gunakan minyak ini untuk memijat wajah dan biarkan 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan bersihkan wajah.

15. Hindari makanan manis dan junk food

11.18 | 0 komentar | Read More

Persaingan Seru di Ajang Global Rallycross


Kalifornia, KompasOtomotif - Global Rallycross, balapan yang menggunakan lintasan aspal dan tanah, telah menyelesaikan seri keenam yang diselenggarakan di Irwindale Speedway, Kalifornia, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Dalam pergelaran kali ini, penonton disuguhi perlombaan seru yang menampilkan beberapa pebalap ternama dari beragam cabang motorsport di sesi final. Antara lain, Ken Block dan Rhys Millen (drifter dan pereli), Scott Speed (mantan pebalap F1 Scuderia Toro Rosso di 2006), Sverre Isachsen (juara Rallycross Eropa 2009-2011), Patrick Sandell (juara Junior WRC 2006), Travis Pastrana dan Brian Deegan (freestyle motocross), serta Toomas Heikkinen (pebalap rallycross).


Aksi senggolan antarpebalap  menjadi tontonan menarik, dan pada salah satu tikungan, Ford Fiesta yang dikemudikan Ken Block melintir dan menyebabkan dua pebalap menabrak pembatas jalan. Isachsen yang memimpin perlombaan terpaksa diganjar hukuman stop & go karena jump start. Posisi terdepan secara tidak langsung diambil Heikkinen.


Senggolan kembali terjadi di lap kelima antara Speed dan Sandell. Sial bagi Speed karena tidak bisa melanjutkan lomba. Aksi seru terus terjadi hingga akhir balapan. Heikkinen keluar sebagai juara disusul Foust, Isachsen, Millen, Pastrana, Block, Deegan, dan Sandell.


Saksikan keseruannya di bawah ini.


11.14 | 0 komentar | Read More

Once Ingin Jokowi Bisa Bereskan Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta - Ramainya isu bahwa Jokowi akan masuk dalam bursa pencalonan Presiden RI 2014, musisi Once Mekel turut buka suara terkait pandangannya tentang mantan wali kota Surakarta tersebut.


Sebagai warga Jakarta, Once tidak memungkiri bahwa sosok Jokowi sukses mencuri perhatian banyak masyarakat dari berbagai lapisan. Menurutnya sosok yang satu ini selain fenomenal juga merupakan sosok pemimpin alternatif.


"Pak Jokowi buat saya dia potret pemimpin alternatif di saat ini. Ia paling dicintai masyarakat, baik lewat survei atau di luar survei," ujar Once saat ditemui Tempo di Kemanggisan, Jakarta.


Saya yakin banget beliau sangat dicintai masyarakat karena beliau tidak memiliki keterikatan dengan rezim yang terdahulu," tambah mantan vocalis band Dewa 19 itu. Once pun menilai Jokowi sebagai sosok yang mampu berdiri secara independen dan berani walau pada saat pemilihan dirinya dinaikkan oleh partai.


Terkait ramainya isu bahwa Jokowi akan dicalonkan sebagai Presiden RI pada tahun 2014 mendatang Once hanya berharap Jokowi bisa membereskan Jakarta dulu. "Saya berharap pak Jokowi bisa membereskan Jakarta. Tapi saya gak taulah itu kan permainan tingkat atas. Saya nggak tau kita lihat saja nanti," pungkasnya.


AISHA


11.12 | 0 komentar | Read More

Wakil Rakyat, Ada yang Mengaku Tetap Dihormati, Ada yang Dicibirkan

Written By Emtuj on Selasa, 06 Agustus 2013 | 11.52






JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kerap dikaitkan dengan berbagai kasus korupsi, citra anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) direspon berbeda-beda oleh masyarakat. Ada sejumlah anggota dewan yang mengaku masih dihormati oleh masyarakat, khususnya konstituen di daerah pemilihannya, ada yang menuai cibiran.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, mengaku memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat di dapilnya. Nurhayati telah dua periode menjadi anggota DPR dari dapil Jawa Timur V yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Setiap kali bertemu masyarakat setempat, kata Nurhayati, semua selalu menyambut baik. Jauh dari anggapan yang mengatakan banyak anggota DPR seringkali dilecehkan atau mendapat perlakuan sinis dari masyarakat karena diidentikkan dengan persekongkolan tindak pidana korupsi ataupun malas memperjuangkan nasib rakyat.

"Saya tidak pernah mengalami seperti itu," kata Anggota Komisi VIII DPR RI itu, di Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2013) malam.

Nurhayati menuturkan, hubungan baiknya dengan masyarakat di dapil sudah terbangun jauh sebelum ia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Saat itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini aktif melakoni kegiatan bersama lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang sosial dan pemberdayaan perempuan.

Selain aktif terlibat dengan masyarakat kelas bawah, Nurhayati juga mengaku selalu menjadi wakil rakyat yang tak elitis, meski saat ini dirinya menjabat posisi penting di partai besar, dan di parlemen. Ia menolak mendapat pengawalan khusus saat bertemu dan berdialog dengan masyarakat, serta menyempatkan diri memenuhi undangan masyarakat dalam acara atau kegiatan tertentu. Semua dilakukan demi menciptakan dan merawat kedekatan dengan konstituen, serta menjadi penghubung aspirasi rakyat kecil.

"Semua berjalan dengan baik. Kalau ada acara masyarakat saya hadir, kalau diundang pernikahan saya hadir, semua sama dan tanpa protokoler. Prinsip saya bukan ingin membangun pagar, tapi jembatan untuk rakyat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Saan Mustopa. Dia mengaku tak pernah memiliki masalah dengan masyarakat, khususnya mereka yang menjadi konstituennya di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII yang mencakup Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Masyarakat di dapilnya, lanjut Saan, tak pernah meremehkan apalagi memandang sinis dirinya lantaran citra anggota DPR yang bobrok.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini lalu menegaskan, hubungan baiknya dengan masyarakat tercipta karena dirinya sering langsung turun ke bawah, mengunjungi, dan berdialog dengan masyarakat di dapilnya. Menurutnya, kepercayaan masyarakat nihil diperoleh bila politisi atau calon anggota DPR ogah-ogahan bertemu dengan masyarakat yang akan memilihnya.

"Sampai hari ini saya tidak punya pengalaman seperti itu (dilecehkan rakyat), ini soal intensitas sering ke dapil, sering komunikasi. Opini atau citra yang muncul bisa diperbaiki dengan komunikasi, tapi kalau tidak dikenal dengan konstituen pandangan (sinis) seperti itu bisa saja," kata Saan, di Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2013) malam.

Merasa dicibirkan

Pengakuan Nurhayati dan Saan ini berseberangan dengan apa yang dilontarkan oleh Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat. Menurut politisi Gerindra ini, banyak anggota DPR yang ikut menanggung akibat dari ulah oknum anggota DPR lainnya, terutama dalam hal kasus korupsi.

Martin menuturkan, saat mengunjungi konstituen di daerah pemilihan, dirinya sering dilecehkan dan dipandang dengan sinis. Masyarakat, kata Martin, telanjur menganggap bahwa seluruh politisi di Senayan pasti ikut bersekongkol dalam melakukan tindak pidana korupsi.

"Pandangan-pandangan miring seperti ini menjadi beban moral yang paling berat kalau kita bertemu dengan para konstituen di daerah pemilihan," kata Martin.




Editor : Caroline Damanik


















11.52 | 0 komentar | Read More

Firdasari Ingin Kalahkan Marin





GUANGZHOU, KOMPAS.com — Tunggal putri Adriyanti Firdasari bertekad membalas kekalahan dari pemain Spanyol, Carolina Marin, di babak pertama World Championships, Selasa ini.

Tiga wakil tunggal putri Indonesia, yaitu Adriyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputty, dan Aprilia Yuswandari, akan memulai pertandingan babak pertama di World Championships 2013. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (6/8/2013) di Tianhe Indoor Gymnasium.
 
Satu wakil lainnya, Linda Wenifanetri, mendapat bye di babak pertama. Linda langsung berlaga di babak kedua pada Rabu (7/8/2013) mendatang.
 
Firda kembali dipertemukan dengan Carolina Marin, pemain muda asal Spanyol. Pada ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu, Firda menelan kekalahan dari Marin di kandang sendiri. Ia menyerah dua game langsung dengan skor 13-21, 8-21.
 
“Tentunya ingin sekali membalas kekalahan. Pada pertemuan kemarin, defense saya kurang rapat. Besok harus lebih kuat pertahanannya. Soal cedera lutut sudah tidak ada masalah, sudah jarang terasa sakitnya. Saya sudah bisa bermain dengan normal,” kata Firda seperti dikutip badmintonindonesia.
 
Manajer Tim Rexy Mainaky juga mengimbau Firda agar ia bisa bermain lepas dan tanpa beban. Sementara Bellaetrix Manuputty yang besok akan menantang Sandra-Maria Jensen dari Denmark diyakini akan bisa meraih kemenangan.
 
“Firda seharusnya bermain nothing to lose saja karena di pertemuan sebelumnya ia mengalami kekalahan. Kalau Bella seharusnya sih bisa mengatasi lawannya, Bella masih setingkat di atas Jensen,” jelas Rexy.
 
Selain tunggal putri, para pemain ganda campuran dan ganda putra Indonesia juga akan mulai bertanding besok. Berikut daftar selengkapnya:
 
Tunggal putri
Adriyanti Firdasari (INA) vs C Marin (ESP)
Bellaetrix Manuputty (INA) vs Sandra-Maria Jensen (DEN)
Aprilia Yuswandari (INA) vs Kaori Imabeppu (JPN)
 
Ganda putra
Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki (INA) vs Rasmus Bonde/Mads-Condrad Petersen (DEN)
 
Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3)(INA) vs Ong Jian Guo/Lim Yin Loo (MAS)
M Rijal/Debby Susanto (6)(INA) vs H Hashimoto/M Maeda (JPN)
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (9)(INA) vs Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (HKG)
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (10)(INA) vs Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (TPE)




Editor : Tjahjo Sasongko















11.30 | 0 komentar | Read More

15 Cara Cepat Tumbuhkan Kumis dan Jenggot


KOMPAS.com - Kumis dan jenggot selalu menjadi tanda maskulinitas pria. Menurut penelitian, pria dengan wajah yang ditumbuhi kumis dan jenggot tampak lebih jantan dan seksi.

Namun ada beberapa kendala yang menyebabkan sebagian pria sulit menumbuhkan kumis dan jenggotnya. Jika Anda termasuk dalam golongan tersebut, maka sebaiknya simaklah 15 cara menumbuhkan kumis dan jenggot berikut ini.

1. Tidur cukup
Tidur dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan memperbaiki pertumbuhan rambut, termasuk di sekitar wajah.

2. Konsumsi vitamin dan mineral
Vitamin dan mineral tertentu membantu mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. Maka tambahkan vitamin A, B, C, dan E ke dalam diet guna mempercepat proses pertumbuhan rambut.

3. Bersihkan kulit
Kulit yang bersih membuat rambut yang pendek bisa tumbuh dengan baik. Maka pastikan kulit Anda selalu bersih, cuci dengan air hangat dan pembersih wajah setiap pagi dan malam.

4. Berhenti merokok
Salah satu efek samping merokok adalah kerontokan rambut. Nikotin dari rokok mencegah kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Zat adiktif tersebut juga menghalangi aliran darah dengan membuat sumbatan pada pembuluh darah.

5. Kurangi stres
Rambut pada wajah tumbuh lebih cepat saat tubuh rileks dan tidak stres. Mengelola stres dengan baik dengan meditasi atau yoga ikut mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Konsumsi lebih banyak protein
Protein yang ditemukan pada daging, ikan, telur, dan kacang akan membantu rambut tumbuh lebih cepat pada wajah.

7. Angkat sel kulit mati
Sel kulit mati akan menghalangi rambut untuk tumbuh. Maka mengangkat sel kulit mati seminggu sekali dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut.

8. Pijat wajah
Pijatan lembut pada wajah meningkatkan aliran darah di bagian tersebut. Aliran darah yang baik akan merangsang rambut untuk tumbuh.

9. Jaga kelembabannya
Kulit yang lembab menciptakan lingkungan yang baik bagi rambut untuk tumbuh dengan cepat. Gunakan pelembab yang mengandung minyak eucalyptus yang dikenal sebagai penyubur rambut.

10. Periksa jika ada rambut yang tumbuh ke dalam
Kumis dan jenggot tidak akan tumbuh dengan baik selama masih ada rambut yang tumbuh ke dalam.

11. Lengkapi asupan vitamin B
Konsumsi vitamin B yang lengkap seperti vitamin B1, B6, dan B12 secara khusus akan mempercepat tumbuhnya rambut.

12. Konsumsi sayur dan buah
Rambut tidak akan tumbuh dengan baik tanpa asupan nutrisi yang baik pula. Sayur dan buah menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh dengan cepat.

13. Cukup minum
Cairan yang cukup di dalam tubuh akan membantu mengoptimalkan regulasi sistem tubuh, termasuk mempercepat pertumbuhan rambut.

14. Gunakan minyak amla
Minyak amla dikenal sebagai penyubur rambut alami. Gunakan minyak ini untuk memijat wajah dan biarkan 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan bersihkan wajah.

15. Hindari makanan manis dan junk food

11.18 | 0 komentar | Read More

Pebalap F1 vs Pesulap [Video]


London, KompasOtomotif - Mercedes-Benz menggelar adu kehebatan yang melibatkan David Coulthard dan pesulap ternama Inggris, Dynamo. dengan menggunakan SL63 AMG terbaru. 


Coulthard memperoleh kesempatan pertama mengitari lintasan "jadi-jadian" dengan pembatas mengeluarkan api. SL 63 AMG yang digunakan bermesin V8, 5,5 liter, turbo ganda dengan tenaga 529 PS. Kemampaun berakselerasi 0-100 kpj hanya 4,2 detik. Mantan pebalap F1 untuk satu lap membutuhkan waktu 38,57 detik.


Dynamo, pada giliran berikutnya di balik kemudi - bertukar tempat dengan Coulthard - sadar tidak mungkin bisa mengalahkan rivalnya. Trik yang digunakan, matanya ditutup ketika mengitari sirkuit. Hal tersebut membuat Coulthard yang berada di sampingnya, bingung dan rada khawatir. Namun,setelah Dynamo berhasil mengitari sikruit, Coulthard kagum! 


"Kami sengaja menghadirkan Coulthard untuk menguji kehebatan SL 63 AMG terbaru. Setelah melewati serangkaian tantangan, terbukti bahwa produk kami sangat mengesankan," jelas Andrew Mallery, Direktur Pemasaran Mercedes-Benz Inggris. Kehadiran Dynamo sebagai hiburan! 



11.14 | 0 komentar | Read More

Jennifer Lopez Jadi Juri American Idol Lagi


TEMPO.CO, Los Angeles - Akhirnya Jennifer Lopez kembali ke American Idol. Kabarnya, pesohor ini menerima honor sebesar US$ 15 juta dan telah melakukan kesepakatan dengan jaringan Fox. Honor tersebut menempatkan JLo sebagai salah satu juri reality music show bayaran tertinggi.


Wanita 44 tahun ini yang sempat mundur dari kursi juri pada 2011 kembali bernegoisasi untuk muncul di musim ke 13. Honor Pelantun Jenny from Block ini kabarnya sama dengan jumlah yang diterima Britney Spears ketika menjadi juri di X Factor Amerika pada 2012, tapi lebih kecil dua juta dari yang diterima Mariah Carey yang harus lengser dari kursi juri tahun lalu.


Jumlah honor JLo yang diterima saat ini juga lebih kecil lima juta dari yang diterimanya pada 2011 tapi masih lebih besar ketika ia pertama kali dibayar untuk debutnya menjadi juri American Idol musim ke 10,yang hanya US$ 12 juta.


JLo sebelumnya memang ada keinginan untuk menetap lama di Los Angeles, demi kepentingan si kembar Max dan Emme. Pihak Fox mampu meyakini JLo untuk kembali ke Los Angeles agar bisa fokus dalam karirnya.


"Pertimbangan Jennifer karena melihat si kembar akan mulai masuk sekolah taman kanak-kanak, dan stabilitas saat ini begitu penting bagi Jennifer. Selain ingin mencari sekolah untuk si kembar sekalgus ingin fokus pada karir film serta bisnis fashionnya," kata seorang sumber.


Kembalinya JLo ke kursi juri American Idol akan diumumkan minggu depan. Musikus country Keith Urban kabarnya juga akan kembali, sedangkan kursi juri yang ketiga diperkirakan jatuh kepada will.i.am, personil Black Eyed Peas.


FEMALE FIRST | ALIA FATHIYAH


Berita Lain:


Cerita Lebaran Mie Instan Lucky Hakim


Cerai, Joy Tobing Emoh Urus Harta Gono Gini 


Artika Sari Devi Menyukai Baju Motif Etnik


11.12 | 0 komentar | Read More

Bom di Vihara Ekayana Terkait Jaringan Abu Umar?

Written By Emtuj on Senin, 05 Agustus 2013 | 11.52






JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku peledakan bom rakitan di Vihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, diduga terkait jaringan teroris Abu Umar. Abu Umar adalah teroris yang sudah ditangkap beberapa tahun lalu karena memasok senjata dari Filipina untuk aksi teror.

Kelompok ini selalu menyasar pada isu konflik muslim Rohingya, Myanmar. "Kemungkinan kelompok Abu Umar. Karena mereka yang selama ini terusik dengan konflik Rohingya itu kelompok Abu Umar," ujar pengamat terorisme Al-Chaidar saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/8/2013).

Dia mengatakan, kelompok ini diduga terkait dengan teroris yang ditangkap di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan yang ditangkap pada Kamis (2/5/2013) malam. Pada tangan Sefa Riano dan Ahmad, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menemukan 5 bom pipa siap ledak. Rencananya, bom itu akan diledakkan di Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2013).

"Sama seperti bom di Benhil yang rencananya akan meledakkan Kedubes Myanmar. Mereka ingin melakukan pembalasan terhadap yang terjadi di Rohingya," terangnya. Meskipun beberapa anggota jaringan kelompok ini sudah tertangkap, Al-Chaidar menduga masih banyak anggota lainnya yang berkeliaran.

Ledakan di Vihara kemarin diduga dilakukan anggota jaringan yang baru saja direkrut. Hal itu terlihat dari bom yang gagal meledak. "Ini anggota yang baru-baru direkrut. Mereka masih baru belajar," katanya.

Seperti diberitakan, bom meledak di Vihara Ekayana Arama, Minggu (4/8/2013) sekitar pukul 19.00. Ledakan itu diduga berasal dari plastik hijau yang diletakkan di pintu masuk ruang kebaktian. Sementara itu, bom lainnya yang terletak di pintu masuk ke dalam vihara hanya mengeluarkan asap.

Adapun bom berdaya ledak rendah sehingga bangunan vihara masih utuh dan tidak mengalami rusak parah.




Editor : Hindra Liauw


















11.52 | 0 komentar | Read More

Li Xuerui Tetap Tenang Hadapi World Championships Perdananya





GUANGZHOU, KOMPAS.com - Salah satu calon terkuat juara di BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013, nomor tunggal putri adalah Li Xuerui. Pebulu tangkis asal China ini adalah unggulan pertama di turnamen yang digelar di Tian-He  Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, 5-11 Agustus.

Juara Indonesia Open, Juni lalu ini, mengaku tidak merasakan tekanan apapun. Padahal, Ini adalah kali pertama Li mengikuti World Championships. Li juga jadi andalan terbesar China untuk merebut emas.

"Ini adalah World Championships pertama saya. Tetapi saya telah banyak bertanding dan menghadapi berbagai situasi sebelumnya," ujar Li pada jumpa pers di di Guangzhou, Minggu (4/7/2013).

Li adalah pebulu tangkis muda yang telah banyak mengukir prestasi di dunia bulutangkis. Pemain 22 tahun ini telah berhasil merebut emas pada Olimpiade pertamanya, di London tahun lalu.

Sejak itu, Li menguasai peringkat pertama dunia, dan belum tergoyahkan hingga saat ini.

Mendapat bye di babak pertama, Li akan menghadapi pemenang antara Jiang Yanjiao (China) dan Marija Ulitina (Ukraina). Jika berhasil maju, Li kemungkinan akan menghadapi pebulu tangkis Indonesia, Linda Weni Fanetri, di babak ketiga.




Editor : Pipit Puspita Rini

















11.30 | 0 komentar | Read More

Makan Siang di Luar Kantor Bikin Kerja Tak Produktif


Kompas.com - Waktu makan siang sering dimanfaatkan banyak karyawan untuk makan siang di luar gedung kantor sambil "cuci mata" di pusat-pusat pertokoan. Tetapi kebiasaan tersebut ternyata bisa membuat kita tidak produktif di kantor pada sore hari.

Menurut riset yang dilakukan Humboldt University, Berlin, mayoritas pekerja yang makan siang di luar kantor mengalami penurunan kinerja dibanding dengan pekerja yang makan di meja kerjanya.

Setelah menghabiskan waktu makan siang di luar, ternyata para pekerja menjadi kurang fokus pada pekerjaannya dan cenderung mengantuk. Terjadi juga penurunan fungsi otak sehingga mereka mengalami kesulitan mengerjakan tugas yang membutuhkan detil.

Sebaliknya, para karyawan yang makan di meja kerjanya cenderung lebih sigap.

Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok karyawan, satu yang makan siang di luar kantor dan kelompok lainnya yang makan di meja kerja. Kedua kelompok menyantap menu yang sama dan tanpa alkohol.

Salah satu keuntungan yang mencolok dari karyawan yang makan di luar kantor adalah mereka lebih rileks dan bersemangat. Efek itu mungkin didapat dari suasana baru dan topik obrolan yang menyenangkan dengan teman.

Ketua peneliti, Dr.Werner Sommer, mengatakan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa waktu makan siang bisa disesuaikan dengan tipe pekerjaan atau hasil yang ingin dicapai.

"Suasana makan di restoran bisa menimbulkan efek rileks tetapi mengurangi kemampuan kognitif untuk sementara," katanya.

Berkurangnya kemampuan kognitif jelas merupakan hal yang merugikan, terutama jika pekerjaan menuntut kita untuk bekerja dengan detil, misalnya jika bekerja di bidang keuangan, laboratorium, atau pekerja pabrik.

Tetapi, penurunan kontrol kognitif ini bisa menguntungkan juga, misalnya untuk mereka yang bekerja di bidang kreatif.

11.18 | 0 komentar | Read More

Sosok VW Taigun Palsu dari China


Jiangsu, KompasOtomotif - VW berencana memproduksi Taigun pada 2016 mendatang dan peluncuran setahun setelahnya. Namun bagi masyarakat China, tenggak waktu tersebut terlalu lama. Alhasil, Jiangsu Lake Motors (JLM) siap memproduksi tiruannya lebih awal dengan postur dan desain yang serupa. Terutama tarikan garis dan lekukan bodi, seperti pada bsagian samping bodi, sepatbor, dan jendela.


 Gril pakai dimensi yang lebih besar dan bemper depan belakang dibuat agak rampng. Untuk sementara JLM menamakan model ini sebagai SUV. Dikabarkan SUV 5 penumpang ini akan segera diproduksi dan dijual dalam waktu dekat.


11.14 | 0 komentar | Read More

Jokowi Yakin Konser Metallica Berjalan Aman


TEMPO.CO, Jakarta - Konser Metallica sebentar lagi akan digelar di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sudah sejak lama mengatakan ingin menonton grup musik rock asal Amerika Serikat itu. Jokowi yakin, konser Metallica akan berjalan aman, berbeda ketika grup tersebut bertandang ke Jakarta pada 1993 yang mengakibatkan kerusuhan parah di kawasan Lebak Bulus dan sekitarnya.


"Masyarakat kita, masyarakat Indonesia yang sopan santun.Semuanya ingin melihat, mendengarkan dan mengapresiasi pertunjukan tersebut, saya yakin tidak seperti tahun 93," kata Jokowi di kediaman Setyawan Jody, Kemanggisan Jakarta Barat, Ahad 4 Agustus 2013.


Hal senada juga diungkapkan Jody bahwa konser Metallica akan berjalan lancar. "Tahun 93 rusuh itukan dari luar ruangan, tapi konsernya yang di dalam berkalan bagus, lancar dan sukses," kata personil grup Kantata Takwa ini.


Jokowi mengaku sudah memiliki tiket untuk menonton pertunjukkan itu. "Yang dipersiapkan tiketlah, apalagi?" katanya tertawa. Jokowi yang memang menyukai musik rock ini kabarnya ingin headbanging dan menempati kelas festival.


AISHA


Berita Lain:


Sakti Eks Sheila On7 Belajar Islam di Tiga Negara


Tradisi Unik Lebaran di Keluarga Alika Islamadina


Robbi Purba XFactor Lanjutkan Kuliah S2


11.12 | 0 komentar | Read More

Fitra: Pengadaan Kendaraan Dinas Habiskan Rp 2,57 Triliun

Written By Emtuj on Minggu, 04 Agustus 2013 | 11.52





JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menemukan adanya alokasi anggaran untuk kendaraan bermotor keperluan dinas sebesar Rp 2,57 triliun dari APBN 2013. Anggaran tersebut untuk membeli kendaraan dinas sebanyak 18.502 unit oleh 87 lembaga pemerintahan, termasuk kementrian.

"Dari 87 kementrian atau lembaga tersebut, Seknas Fitra menemukan 59 kementrian maupun lembaga yang menganggarkan pengadaan kendaraan dinas dengan jumlah unit dan harga yang bervariasi. Harga terendah Rp 18,9 juta, termahal Rp 2,8 miliar," kata Koordinator Advokasi Fitra, Maulana, melalui rilis yang diterima, Minggu (4/8/2013).

Data tersebut, terang Maulana, berdasarkan penelusuran Seknas Fitra pada dokumen anggaran Keppres Nomor 37 tahun 2012 tentang rincian APBN 2013 di 87 kementrian maupun lembaga. Fitra mempertanyakan adanya pembelian di atas Rp 1 miliar.

Maulana mengatakan, dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 37/PMK.02/2012 tentang Standar Biaya Tahun Anggaran 2013 ditentukan berdasarkan wilayah di Indonesia."Harga termurah di DKI Jakarta, termahal di Papua," kata Maulana.

Berdasarkan PMK tersebut, untuk pejabat Eselon I dan II, standar harga kendaraan tertinggi yaitu Rp 466 juta.  Untuk operasional kantor dan di lapangan, harga terendah untuk pick up Rp 170 juta, tertinggi Rp 218 juta. Untuk minibus, harga terendah Rp 260 juta dan tertinggi Rp 316 juta.




Editor : Egidius Patnistik
















11.52 | 0 komentar | Read More

Elisa Manueke Peringkat Dua Ronde 4 Paralayang





JAKARTA, Kompas.com - Persaingan semakin sengit memasuki Ronde 5 Nomor Ketepatan Mendarat cabang Paralayang World Games IX Cali 2013 di Kolombia, Jum’at sore (2/8) waktu setempat (Sabtu dinihari WIB, 3/8).

Letkol (Kes) Dr. Elisa Manueke mulai menemukan formnya dan berhasil meraih peringkat kedua Ronde 4 Kelas Putra. Juara IV Dunia Seri PGAWC (Para Gliding Accuracy World Cup) 2012 itu, mencatat jarak 3 cm bersama duo penerbang Inggris, Nicholas Simmons dan Andy Shaw.  Namun Dok El, demikian panggilan akrabnya, masih terpaku diurutan 19 (jumlah nilai sementara 1162), akibat terkena nilai 1000 di Ronde 3.

Sedangkan penerbang veteran asal Slovenia, Matjaz Feraric berhasil mencatat nilai 0, berkat pendaratan sempurna di titik nol.  Simmons sementara menduduki peringkat teratas dengan jumlah nilai 50. Disusul Feraric (62) dan “si remaja ajaib” Tanapat Luangiam (Thailand) dengan jumlah nilai 66.
          
Sangat disayangkan, peraih medali perak PON XVIII Riau, Nanang Sunarya asal Jawa Barat yang semula menduduki peringkat sementara ketiga, melorot ke -14 (jumlah nilai sementara 1021), akibat terjatuh saat mendarat dan terkena nilai 1000. “Cuaca sangat panas. Akibatnya banyak termal, sehingga angin berubah-ubah. Susah sekali mengendalikan payung,” ujarnya. Termal adalah arus udara panas yang menyebabkan gerakan parasut tidak stabil.
          
Sementara itu, Juara Dunia bertahan Ketepatan Mendarat Putri Seri PGAWC 2012, Lis Andriana asal Kutai Barat, Kalimantan Timur, perlahan tapi pasti mulai memperbaiki peringkatnya. Jika semula ia terkunci di peringkat kelima, setelah mencatat nilai 143 pada Ronde 4 Sabtu dinihari tadi (WIB), Lis naik ke peringkat 4, di bawah penerbang Thailand, Nunnapat Phuchong.

Penerbang Serbia, Milica Marinkovic yang difavoritkan juara, meski mencatat nilai 1000 di Ronde 3, masih memimpin di tempat teratas. Pengaruh angin yang tidak konstan, terutama di lokasi pendaratan, terbukti “merusak” perolehan nilai para atlit putri. Hanya Lis, Milica dan Ariko Bolyan (Hungaria) yang berhasil mendarat dalam lingkaran kecil dan mencatat nilai di bawah 400. Selebihnya terkena nilai 1000.
          
Cabang Paralayang hanya boleh diikuti penerbang peringkat 30 Besar Dunia versi FAI (Federasi Aeronautika Internasional), yakni 22 penerbang Putra dan 7 penerbang Putri. Lomba direncanakan berlangsung sebanyak sembilan ronde, hingga Minggu sore waktu setempat (4/8), atau Senin dinihari WIB (5/8), memperebutkan medali emas, perak dan perunggu untuk masing-masing kelas. World Games adalah pekan olahraga multi cabang terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade.

Diikuti sekitar 4500 atlet dari 101 negara, mempertandingkan 26 cabang yang tidak dilombakan di Olimpiade Musim Panas, seperti bowling, squash, sumo, bola tangan pantai dan sepatu roda. Sedangkan lima cabang masih berupa eksibisi, di antaranya aeromodeling aerobatik dalam ruangan dengan mengikuti lagu.

Rusia adalah juara umum bertahan, setelah pada World Games Kaohsiang, China 2009 meraih 18 medali emas, diikuti Italia dan tuanrumah China. Indonesia mengirim delapan atliet untuk  cabang Angkat Berat, Paralayang, Panjat Dinding dan Wushu. (*/)




Editor : Tjahjo Sasongko















11.30 | 0 komentar | Read More

Pemudik, Ingat Lima Syarat Ini


Jakarta, KompasOtomotif - Kecelakaan lalu lintas jalan selama musim mudik Lebaran masih tinggi dengan jumlah korban jiwa  cukup memprihatinkan. Pada 2012, data pemerintah merangkum korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas jalan rata-rata 50-an jiwa per hari, sedangkan yang menderita luka-luka mencapai 400 orang per hari.


Jumlah tertinggi dari kecelakaan masih dipegang sepeda motor yang mencapai 70 persen dan angka itu lebih tinggi 8 persen dari tahun lalu. Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi tiga juta sepeda motor akan memenuhi jalur mudik. Sedangkan jumlah mobil pribadi diperkirakan mencapai 1,75 juta unit.


Kecelakaan disebabkan kondisi fisik yang berujung pada terganggunya konsentrasi. Inilah yang melatari  Road Safety Association (RSA) melakukan aksi damai bertajuk  "Mudik = Pulang Kampung, Bukan Masuk Rumah Sakit" mengajak pengguna jalan (baik mobil maupun sepeda motor) untuk berkendara lebih aman dan selamat. Aksi sosial dilakukan di Perempatan Pangkalan Jati, Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, rute yang biasa dilalui pemudik sepeda motor keluar dari Jakarta.


Menurut RSA, ada lima syarat mutlak dimiliki para pemudik, terutama sebagai pengemudi (pengendara). Kelima itu, yakni tetap konsentrasi saat berkendara, mewaspadai rasa kantuk yang berakibat kecelakaan, tidak membawa barang bawaan  atau penumpang berlebihan, serta memastikan istirahat secara periodik.


"Mudik memerlukan persiapan fisik yang sangat matang, terutama kondisi fisik dan mental. Peran pengendara sangat penting. Tahun lalu, rata-rata 50 pemudik meninggal setiap hari," beber Ketua Umum RSA Edo Rusyanto, dalam keterangan resminya, kemarin (3/8/2013).


RSA adalah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang didirikan di Jakarta, pada 2009. LSM ini bergerak di bidang pemberdayaan publik agar lebih aman, nyaman, dan selamat saat berlalu lintas jalan. Pada 2013, RSA bersama puluhan LSM sejenis membentuk aliansi LSM global dari 80 negara di Turki. Relawan RSA tersebar di berbagai kota di Indonesia.


11.14 | 0 komentar | Read More

Sepeninggal Monteith, Lea Michele Kembali ke Glee


TEMPO.CO, Jakarta--Lea Michele kembali beraktivitas usai masa berkabung atas kepergian kekasihnya Cory Monteith. Sempat menutup diri karena rasa sedihnya, Michele akhirnya kembali ke dunia hiburan dan kembali bersama dengan Glee.


»First day of glee today..And at my first wardrobe fitting for Rachel Berry for Season Five! I've missed her so much,” kicau Michele, lewat akun twitternya @msleamichele, Jumat 2 Agustus 2013. Pada awal-awal pemberitaan kematian Monteith, Michele memilih menutup diri.


Lewat juru bicaranya, ia menyampaikan bahwa tak ingin ditemui oleh siapapun. Namun perlahan kini Michele mulai menerima kepergian kekasihnya tersebut. Pada 30 Juli lalu, Michele juga mengutarakan perasaannya lewat twitter. Ia mengucapkan terima kasih untuk semua yang membantunya melewati cobaan ini.


»Cory will forever be in my heart,” kicaunya, sekaligus memasang fotonya bersama dengan Monteith. Michele juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk sahabat-sahabatnya yang mau meluangkan waktunya untuk menghabiskan waktu bersama dirinya, selama dirinya melewati masa duka.


Cory Monteith, kekasih Michele ditemukan meninggal dunia pada 13 Juli 2013 lalu. Monteith ditemukan tewas karena over dosis di Fairmont Pacific Rim, Vancouver, Kanada. Sebelumnya, Monteith sempat menjalani masa rehabilitasi dan didukung penuh oleh sang kekasih, Lea Michele.


NANDA HADIYANTI


Terhangat:


Mudik Lebaran | Ahok vs Lulung  | Anggita Sari


Baca juga:


Ustad Solmed, Saya Tidak Punya Lamborghini


James Cameron Gandeng 4 Penulis Sekuel 'Avatar'


Tempat Ini Yang Bikin Sophia Latjuba Senang


Lindsay Lohan dan Nolan Funk Cocok di Film Erotis


11.12 | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger